5 Negara Paling Murah, Aman dan Bersih untuk Dikunjungi


Zeroformasi - Soal destinasi traveling, tiap orang biasanya punya klasifikasi masing-masing, baik terkait faktor eksternal maupun internal. Pengelompokan ini nantinya dijadikan bahan pertimbangan untuk singgah, tidak, atau sekiranya menunda kunjungan ke suatu destinasi.
Di antara banyak poin yang mesti dipikirkan, deretan elemen pokok sekiranya jangan sampai luput. Terlepas dari bisa melakoni ini dan itu, sejumlah faktor dasar, yakni aman, bersih dan (kalau bisa) murah juga mesti masuk dalam penilaian. Bila kamu adalah pelancong yang tengah membuat pengelompokan destinasi dengan kategori tersebut, nama-nama ini sekiranya jangan terlewat.
Adalah World Economic Forum, sebagaimana dimuat thisisinsider.com, yang melakukan riset di setidaknya 136 negara dengan menitikberatkan pada faktor keamanan dan penjagaan, sumber daya alam, ketersediaan infrastruktur, kesehatan, juga persaingan harga. Dari penelitian tersebut, negara-negara inilah yang muncul di daftar lima teratas.
Durble Door, Britania Raya. (Gabriel Scanu)
Britania Raya. Turisme merupakan bagian penting dari ritme kehidupan di wilayah yang terdiri atas Inggris, Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara tersebut. Dengan berbagai sensasi seru yang ditawarkan, Britania Raya menjelma sebagai salah satu destinasi wajib kunjung bagi sejumlah pelancong.
Murah di sini mungkin berada di tingkat rata-rata, namun untuk aman dan bersih, kawasan yang letaknya terpisah dari daratan utama Eropa ini tak perlu diragukan lagi. Mulai dari walking tour di London, berburu hantu di York, sampai mendaki tebing berbatas biru laut di Irlandia, semua bisa dilakoni.
Jepang. Siapa yang tak kenal negara yang satu ini? Dengan sejumlah tawaran kemudahan perjalanan, termasuk visa gratis bagi pemegang e-paspor, Negeri Matahari Terbit meroket sebagai satu dari sekian banyak destinasi langganan turis Indonesia.
Cape Gorota, Hokkaido, Jepang. (Sumio Kumabe/Getty Images)
Pengalaman perjalanannya pun beragam dan biasanya kunjungan ke sini disesuaikan dengan musim yang tengah berlangsung. Lain waktu, lain pula penentuan hendak pergi ke mana. Selain nama-nama populer, Hokkaido dan Okinawa muncul sebagai destinasi favorit tahun ini.
Jerman. Berlokasi di tengah-barat Eropa, Jerman adalah negara ke-7 yang paling sering disambangi turis, baik lokal maupun mancanegara. Ibu Kotanya merupakan kota ke-3 yang paling sering dikunjungi, di mana Heidelberg Castle dan Bundestag merupakan landmarkkenamaan di Berlin.
Berlin, Jerman. (Getty)
Selain menawarkan penjelajahan kota dengan lanskap khas Eropa, Jerman juga jadi rumah bagi deretan kastil menawan yang menarik untuk didatangi. Neuschwanstein Castle merupakan satu yang paling sering muncul di kisah perjalanan banyak pelancong.
Perancis. Berbicara negara yang satu ini, maka kesan seni, pengetahuan dan filosofilah yang secara serta-merta muncul di kepala. Dikatakan, Perancis sanggup memberi pengalaman tak terlupakan yang hampir mustahil dijajal di wilayah manapun di Bumi.
Normandy, Perancis. (grayline.com)
Bukan melulu soal Paris, negara yang bahasanya punya dialek khas ini menyimpan begitu banyak pesona, bahkan hingga ke pesisir Normandy. Sisihkan nama-nama populer dan jelajahlah Perancis di paras yang begitu beragam
Spanyol. Banyak, begitu banyak, kata untuk mendefinisikan elok negara yang satu ini. Dengan topografi sedemikian rupa, keseruan sekaligus romansa perjalanan hampir tak mungkin absen ketika menghabiskan waktu berlibur di Spanyol.
Valencia, Spanyol. (touristdestinations.net)
Berhias perpaduan sensasi perjalanan nan menyenangkan, destinasi ini ternyata masih jadi satu yang paling digandrungi pelancong. Tak hanya soal panorama alam, Spanyol juga dikenal akan berbagai festival menarik yang sayang untuk dilewatkan saat traveling. [bintang] 

Komentar