Luhut Ingin Bahas Reklamasi, Anies: Saya Belum Jadi Gubernur

Anies Baswedan menegaskan dirinya saat ini belum menjadi gubernur meskipun dia unggul dalam pengumpulan suara Pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat. Karena itu Anies belum ingin bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan untuk membahas masalah reklamasi.

"Saya sampaikan saya ini belum jadi gubernur. KPU belum mutusin. Jadi nanti kalau mau komunikasi sama gubernur, gubernurnya baru dilantik Oktober," kata Anies di Yayasan Perguruan Islam As Sa'Adah, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahad, 23 April 2017.

Pembahasan reklamasi ini menjadi penting karena dalam kampanye Pilkada DKI, Anies menyatakan bakal menolak proyek itu. Alasannya, reklamasi itu tidak menguntungkan bagi rakyat kecil, terutama nelayan.
foto
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat berkunjung ke Kantor Tempo, Jakarta, 21 April 2017. Anies-Sandi terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta usai mengalahkan pasangan Ahok-Djarot. TEMPO/Fardi Bestari

Sikap Anies itu mendapat tanggapan dari Luhut Luhut Binsar Pandjaitan. Ia menilai, Anies bersikap seperti itu karena tidak mengetahui rencana detail reklamasi. "Mungkin kan Pak Anies belum tahu banyak soal reklamasi, kata Luhut.

Luhut kemudian menyampaikan rencana untuk bertemu Anies, guna membahas masalah reklamasi. Dia berharap sikap Anies bakal berubah setelah mendapat gambaran utuh tentang rencana dan tujuan rekalamasi. Saya kira, setelah lihat datanya, tentu akan datang pikiran yang lebih jernih," ujar Luhut

FRISKI RIANA | ISTMAN MP

Komentar