Presiden Jokowi Ungkap Alasan Sering Bikin Vlog


Zeroformasi - Presiden Joko Widodo menjelaskan alasan sering membuat Vlog di media sosial.
Menurut Jokowi, dengan Vlog dirinya bisa berkomunikasi dengan masyarakat, khususnya generasi muda yang banyak menggunakan media sosial. 
"Oleh sebab itu, sekarang ini dalam menyampaikan program pemerintah, saya juga menggunakan video blog (vlog) dalam berkomunikasi dengan anak-anak muda," ujar Jokowi di rumah makan Sate Maranggi Hj Yetty di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017). 
"Saya juga melakukan tanya jawab untuk menanyakan masalah-masalah yang ada di lapangan kepada generasi muda kita, untuk kemudian saya jawab," sambungnya. 
Presiden Jokowi belakangan memang aktif membuat Vlog dan menayangkannya di YouTube dan Facebook. 
Dalam sejumlah Vlog terbarunya, Presiden Joko Widodo sengaja melibatkan para generasi muda untuk dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui cara mereka sendiri. 
Menurut Jokowi, cara berkomunikasi melalui media sosial amat penting untuk bisa menyampaikan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah, maupun program apa yang telah diselesaikan dan sedang berjalan. 
"Cara-cara seperti itu yang akan bisa menjelaskan perkembangan setiap program, sehingga komunikasi kita dengan anak-anak muda dan rakyat selalu terhubung," kata Presiden. 
Presiden menerangkan, Vlog yang dibuatnya sering kali muncul dari spontanitas terhadap apa yang ia lihat di lapangan. 
Jokowi mencontohkan proses pembuatan Vlog di Waduk Sei Gong di Batam, Kepulauan Riau, yang diunggahnya pada 31 Maret 2017 lalu. 
"Spontan, kadang-kadang kan kita ke lapangan. Misalnya waktu ke waduk Sei Gong, kok pekerjanya banyak sekali? Saya tanya dari mana asal mereka. Ada yang dari Medan, Tanjung Pinang, Balikpapan, Makassar, NTT, macam-macam. Langsung spontan saat itu saya buat vlog-nya," ungkap Jokowi. [tribun] 

Komentar