Ada Karangan Bunga di Balai Kota Bertuliskan "Apa Salah Aku Sampai Kau Bakar?"


Zeroformasi - Dua buah karangan bunga yang dikirim ke Balai Kota DKI Jakarta merespon aksi pembakaran karangan bunga oleh oknum buruh dalam aksi May Day di Balai Kota, Senin (1/5/2017) kemarin. 

Entah siapa pengirimnya, mereka hanya mengatasnamakan Group Menolak Kekerasan dan Group Gembira Assoy. 
Bunga yang dipajang di halaman Balai Kota tersebut bertuliskan 'Bunga Bertanya: Apa Salah Aku Sampai Aku Kau Bakar?'. 
Sementara bunga disebelahnya, 'Terima Kasih Kepada Pembakar Bunga... Karena Doa2 Kita Lebih Cepat Naiknya'. 
Berdasarkan pengakuan salah seorang petugas Pamdal Pemprov DKI Jakarta, dua karangan bunga tersebut baru dikirim pagi ini, Selasa (2/5/2017). 
Hingga hari ini, karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta terus berdatangan ke Balai Kota. 
Sebelumnya, Ahok mengatakan dirinya tidak akan melarang warga untuk terus mengirim karangan bunga ke Balai Kota. Padahal jumlah karangan bunga di Balai Kota jumlahnya sudah ribuan. 
Ahok menyebut bahwa karangan bunga yang ada di Balai Kota bisa dijual lagi. Selain itu, Ahok juga mengibaratkan Balai Kota saat ini layaknya sebuah festival bunga yang bisa dinikmati oleh warga tanpa perlu keluar uang banyak. 
"Kita nggak mau larang, tutup (kiriman karangan bunga). Itu kan bisa dijual dan diambil orang. Itu satu papan, nanti orang bisa ambil, lalu jual ke tukang bunga Rp 50 ribu," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017). 
"Kamu kalau bikin festival bunga, berapa duit? Ini kan kayak festival bunga. Nggak usah keluarkan uang. Masyarakat akan menikmati kan," kata Ahok. [tribun] 

Komentar